0


Roti menjadi salah satu camilan yang disukai banyak orang. Dengan rasanya yang manis atau gurih dan ditambah berbagai macam topping atau isian sesuai kreasi, maka siapapun pasti akan menyukainya. Kini kreasi roti telah berkembang dengan menggunakan berbagai macam bahan yang tidak umum digunakan seperti ubi ungu, ketela pohon dan masih banyak lagi bahan lainnya. Meski begitu, perlu keterampilan khusus untuk membuat roti dengan bahan-bahan tersebut. Namun bagi Anda yang masih pemula, maka memilih resep roti yang sederhana bisa jadi alternatif bagus.

Kini sudah banyak resep yang tersebar di dunia maya yang akan memudahkan Anda untuk membuat berbagai macam kreasi roti favorit. Salah satu roti yang paling banyak memiliki penggemar adalah roti manis. Meski membuat roti membutuhkan waktu yang cukup lama lantaran adanya proses pengembangan, namun dengan membuat sendiri roti favorit, pasti Anda akan merasakan sensasi berbeda saat menyantap nya. Selain itu dengan kualitas bahan yang Anda pilih, membuat roti tersebut akan lebih nikmat dan menyehatkan tanpa ditambah bahan-bahan kimia berbahaya. Berikut ini ada cara membuat roti isi coklat keju yang mudah dan sederhana.

Bahan-Bahan Resep Roti Isi Cokelat Keju :

- Tepung terigu 500 gram.

- Gula pasir 100 gram.

- Ragi instan 11 gram.

- Bread improver atau pengembang roti ½ sendok tea.

- Susu bubuk full cream 25 gram.

- Telur 2 butir, ambil kuningnya saja.

- Air 250 ml.

- Blueband 40 gram.

- Garam 1 sendok tea.

Cara Memasak Resep Roti Isi Cokelat Keju :

1. Campur bahan-bahan berupa tepung terigu, gula pasir, bread improver, ragi instant dan susu bubuk hingga semua tercampur rata.

2. Setelah itu masukkan kuning telur dan campurkan bahan dengan tangan hingga adonan tercampur rata.

3. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga adonan sudah tidak lengket di wadah dan teksturnya cukup.

4. Masukkan Blueband yang telah dicairkan sebelumnya dan juga garam, ulangi uleni hingga teksturnya elastis. Bentuk adonan menjadi bulat, kemudian olesi minyak agar tidak lengket. Diamkan adonan tersebut selama 30 menit agar mengembang dengan sendirinya dan kempiskan.

5. Mulailah bagi adonan menjadi berukuran sekitar 60 gram lalu bentuk bulat dan diamkan lagi selama 15 menit agar udara di dalamnya keluar.

6. Setelah itu, Anda bisa memulai memberi isian berupa selai coklat dan keju sesuai kesukaan. Setelah semua adonan selesai diberi isian, lalu tata pada loyang dan olesi dengan kuning telur lalu panggang selama 20 menit pada suhu 175 derajat.

7. Angkat dan sajikan.

Dengan adanya Blueband sebagai salah satu resep roti isi coklat keju tersebut, tentunya akan menambah citarasa roti. Roti pun akan memiliki tekstur lembut dan halus, serta gurih terasa dari roti dan isian manis dan asin yang seimbang. Menyantap roti ditemani teh hangat akan membuat nya semakin nikmat.

Dikirim pada 31 Januari 2017 di Resep


Siapa yang tidak mengingikan sehat, semua orang pun tentu ingin selalu sehat, tetapi pada hakikatnya tidak ada manusia yang tidak pernah merasakan sakit semua orang pun tentu pernah mengalami tertimpa suatu penyakit entah itu penyakt yang sifatnya ringan dalam pengobatannnya maupun penyakit yang terbilang cukup parah. Salah satu penyakit yang tidak bisa diremehkan lagi seperti tipes. Tipes ini sifatnya bisa mudah menular , penularan tersebut bisa melaui makanan, air, dan kamar mandi yang diguanakan berbarengan dengan si penderita tipes. Tipes adalah terserangnya usus halus oleh beberapa bakteri. Ketika anda sedang sakit dan mersakan beberapa hal berikut ini mungkin anda terserang gejala tipes pada dewasa.

Berikut ini akan disajikan beberapa yang menjadi dari gejala tipes yaitu sebagai berikut. Pertama penderita akan meraskan lemas, badan akan terasa pegal dan otot-otot akan terasa sakit dengan begitu penderita tidak bisa melakukan aktivitas apapun. Kedua, ciri dari gejala tipes ini yaitu tidak nafsu makan, hal tersebut dipicu dari usus yang terserang bakteri, selain itu dari masalah usus tersebut mulut akan terasa pahit sehingga makanan atau minuman apapun yang dikonsumsi aka terasa pahit dan yang lebih parah lagi penderita kan mengalami munta-muntah, jika sudah terjadi hal seperti itu anda harus-harus memeriksanya lebih lanjut ke dokter.

Gejala penyakit tipes yang ketiga yaitu demam atau panas yang tinggi, panas tersebut diakibatkan oleh respon tubuh akibat usus terkena bakteri, biasanya panas yang tinggi terjadi pada malam hari bahkan jika panasnya mencapai 40 derajat penderita akan mengigau. Keempat, yaitu sakit perut. Karena hubungannya dengan usus yang terserang bakteri maka akibatnya perut akan terasa sakit dan biasanya sebelah kiri yang terasa lebih sakit, selain itu perubahan buang air besar pun tidak teratur kadang terjadi diare kadang pula kesembelit bahkan sakit ini bisa dibarengi dengan mual yang luar biasa.

Itulah beberapa ciri dari tipes, cegahlah dengan selalu mengusahakan hidup bersih.

Dikirim pada 30 Januari 2017 di Kesehatan


Ruam popok adalah peradangan kulit diarea yang tertutupi popok, gejala awalnya adalah kulit kemerahan dan sedikit lecet-lecet pada area yang terkena ruam dan disertai rasa gatal, area yang sering terkena ruam popok adalah di sekitar pantat, pangkal paha bagian dalam, dan area kelamin sang bayi. Ruam popok pada bayi dapat diatasi dengan penggunaan popok bayi dengan benar. Penggunaan popok bayi yang benar meliputi meminimalisir pemakaian popok sekali pakai, mengganti merek popok, menggunakan popok berukuran lebih besar saat terkena ruam popok.

Meminimalisir pemakaian popok

Meminimalisir pemakaian popok dapat dilakukan dengan cara menggunakan popok hanya pada saat berpergian saja atau pada malam hari. Selebihnya, gunakan popok yang terbuat dari kain agar kulit bayi bisa bernapas. Penggunaan popok kain atau popok yang terbuat dari bahan katun dapat dengan mudah menyerap air, sehingga kamu tahu kapan waktu harus menggantinya.



Mengganti merek popok

Popok modern memang bisa menyerap lebih banyak cairan, tetapi kulit bayi juga perlu diangin-anginkan untuk bernapas. Popok terbuat dari bahan yang sulit menyerap keringat, hal tersebut bisa menyebabkan kulit dibagian yang tertutup popok mengalami iritasi atau terjadinya ruam popok. Salah satu cara mengatasi ruam popok adalah dengan cara mengganti merek popok, karena bisa saja popok sekali pakai memiliki bahan tertentu yang tidak cocok dengan jenis kulit bayi kamu. Jadi kamu harus mencari popok yang sesuai dengan jenis kulit bayi kamu.



Menggunakan popok berukuran lebih besar saat terkena ruam popok

Jika saat terkena ruam pokok, gunakanlah popok yang berukuran lebih besar dari ukuran bayi atau popok yang longgar, supaya kulit di daerah yang tertutupi popok mendapatkan sirkulasi udara yang lebih baik

Para orang tua pasti tidak mau melihat bayinya terkena ruam popok, untuk itu kamu harus mencegah sedini mungkin dengan cara menggunakan MLT Molto saat mencuci pakaian sang bayi, khusunya mencuci popok kain bagi bayi yang menggunakan popok kain. MLT Molto memiliki keunggulan antara lain aman untuk kulit bayi sensitif, harum tahan lama, membuat pakaian lebih lembut, dan pastinya mencegah bakteri menempel pada kain, sehingga tidak menimbulkan ruam popok.

Itulah informasi tentang mengatasi ruam popok pada bayi dengan penggunaan popok yang benar. Semoga artikel ini bemanfaat.

Dikirim pada 30 Januari 2017 di Kesehatan




Teh merupakan minuman yang sering dikonsumsi oleh banyak kalangan, namun khasiat teh hijau untuk wajah bukan hanya baik untuk kesehatan tubuh saja tetapi juga dapat untuk menjaga kecantikan tubuh maupun kecantikan kulit anda, sehingga dengan mengkonsumsi teh hijau terutama teh sari wangi maka anda akan terhindar dari penuaan dini sebab di dalam teh terdapat antioksidan yang dapat membuat kulit anda terhindar dari radikal bebas. Beberapa manfaat teh hijau bag kecantikan kulit anda diantaranya sebagai berikut.

Menjaga kesehatan kulit, teh hijau berfungsi untuk menjaga kulit kita agar selalu terlihat sehat secara alami sebab jika anda rutin mengkonsumsi teh hijau maka anda akan terlindung dari sinar matahari yaitu ultra violet sehingga anda terhindar dari penyakit kanker kulit dan keriput.

Membersihkan jerawat, sebab di dalam teh hijau terkandung antioksidan yang jika dikonsumsi secara rutin maka akan membuat jerawat anda bersih.

Penurun berat badan, teh hijau mengandung ketekin polifenol yang dapat menyebabkan intensitas pembakaran lemah maka anda akan memiliki tubuh yang ideal.

Menyembuhkan alergi, di dalam teh hijau terdapat EGCG yang dapat mengurangi dan menghilangkan gatal karena alergi dan menyembuhkan secara bertahap.

Teh hijau dapat menghilangkan stress, di dalam teh hijau terdapat asam amino yaitu L-thanine yang dapat membantu meringankan stress dan kecemasan seseorang.

Teh hijau dapat mencegah kerusakan gigi, sebab teh hijau dapat membunuh bakteri akibat perusakan gigi, dan menghilangkan bau mulut.

Di atas di ulas mengenai manfaat dan khasiat teh hijau yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh dan kecantikan kulit anda sehingga anda tidak akan merasa rugi jika anda mengkonsumsi teh hijau setiap hari dengan takaran 3-4 gelas perhari, hindari minum teh hijau saat perut kosong, hindari minum teh hijau saat selesai makan, hindari teh hijau saat larut malam, dan singkirkan kantung teh jika anda sudah menyeduh teh hijau tersebut.


Dikirim pada 19 Januari 2017 di Kesehatan
Awal « 1 » Akhir


connect with ABATASA