0


Bagi wanita muslim, menggunakan hijab merupakan suatu kewajiban. Di Indonesia sendiri, sebagai negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia, menjadikan kebutuhan akan pakaian hijab trendy pun sangat tinggi di pasaran. Berbagai jenis hijab pun bermunculan seiring dengan desakan tren dan tingginya permintaan pasar, seperti hijab pashmina, hijab segiempat, hijab ala urban, hingga tren hijab dengan membawa embel-embel artis, seperti hijab zaskia, dan lain sebagainya.

Dalam menjadi wanita berhijab, tidak hanya penting untuk menjaga penampilan tetap trendy dan sesuai syariah, namun juga merawat kain hijab tak kalah pentingnya lho. Untuk selalu menjaga hijab kesayangan tetap awet, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan merawatnya sebaik mungkin. Lalu, apa saja sih memangnya yang harus dilakukan dalam merawat pakaian dan kerudung hijab? Nah berikut ada beberapa info dan tips penting ketika merawat pakaian hijab yang mudah dilakukan di rumah, diantaranya adalah:

Awas hati-hati ketika mencucinya. Jangan terlalu keras mengucek kain hijab karena bisa merusak tekstur dan serat kainnya.

Jangan terlalu lama dijemur dibawah terik matahari, karena bisa membuat warna hijab jadi luntur atau pudar

jangan terlalu lama direndam di air ketika mencuci

Pisahkan hijab berwarna dengan hijab warna putih agar tidak terkena lunturan warna dan menjaga warna putih pada kain hijab tetap awet

Jika perlu, tambahkan pelembut pakaian di air bilasan terakhir.

Sebagai tips, anda bisa menggunakan Molto White Musk pada air bilasan terakhir sebelum dijemur. Molto White Musk akan membantu menjaga kelembutan kain hijab, serta memberikannya aroma parfum khas yang tahan lama. Ketika sudah dicuci, pakaian hijab sudah tidak perlu lagi disemprot parfum karena wangi khasnya sudah menempel hingga ke serat kain. Selain bisa memberikan keharuman pada hijab, Molto White Musk juga mampu melembuktan kain hijab. Dengan hijab yang lembut dan wangi, tentu anda pun akan lebih nyaman ketika memakai hijab tersebut kapan saja dan di mana saja.

Dikirim pada 16 Februari 2017 di Busana Muslim


Saat ini semakin banyak orang tua yang ingin memberikan pendidikan anak usia dini untuk memastikan bekalnya di masa depan dapat terpenuhi dan tidak terlambat. Tapi memang terkadang orang tua salah dalam memberikan bimbingan yang baik sehingga proses ini akhirnya gagal dijalani. Karena itu ada baiknya para orang tua memastikan paham bagaimana Pendidikan Anak Usia Dini dengan Baik dan Benar dengan positif tanpa harus memberatkan anak yang sedang lebih ingin bermain ini.

Dengan begitu orang tua dapat menyesuaikan seperti apa pendidikan yang bisa berpengaruh positif kepada anak dalam masa pertumbuhannya. Dan berikut ini beberapa cara yang sangat positif untuk mendidik anak yang masih dalam usia dini.

Mengajari anak mencintai dirinya

Ini adalah cara paling awal untuk menanamkan keinginan belajar walaupun tetap diisi dengan permainan. Tapi ingat bahwa orang tua juga harus mencintai dirinya jika ingin hal ini berhasil pada anak, karena orang tua cenderung mengajarkan anak dengan sifat orang tuan sendiri.

Luangkan waktu bagi anak

Pendidikan anak usia dini juga baru bisa dimulai ketika orang tuanya sudah bisa meluangkan waktu cukup banyak untuk sang anak. Karena memang anak ketika bersama orang tuanya lebih ingin bermain terutama jika orang tuanya adalah pekerja dimana anak jarang bertemu orang tuanya.

Beri ruang anak melakukan kesalahan

Siapapun pasti pernah melakukan kesalahan baik kecil maupun besar, dan anak tidak terkecuali dalam hal ini. Karena itu sebisa mungkin orang tua memberikan ruang bagi anak melakukan kesalahan agar anak bisa belajar dari kesalahannya ini. Dengan begitu anak akan lebih paham mengenai apa yang harus dilakukan.

Tanamkan nilai kejujuran dan tanggung jawab

Tidak hanya kedua nilai ini saja tapi masih banyak nilai yang harus ditanamkan sejak dini agar anak bisa mengolah apa yang baik dan tidak hingga apa yang harus dilakukan. Karena tanpa penanaman ini, anak akan cenderung kurang dalam tanggung jawab dan sikap.

Dan selama proses pembalajaran ini, gunakan produk Zwitsal yang bisa membantu kulit anak tetap sejuk selama proses belajarnya Pendidikan Anak Usia Dini. Demikian beberapa cara positif memberikan pendidikan anak usia dini yang benar sehingga anak bisa berkembang dengan baik.

Dikirim pada 06 Februari 2017 di Keluarga


Buah dan sayur telah banyak dikenal sebagai makanan penunjang kesehatan termasuk untuk melakukan diet atau penurunan berat badan, melalui kandungannya yang kaya akan serat, buah dan sayur memang banyak dikonsumsi sebagai penunjang diet sehat alami yang sering dilakukan oleh kebanyakan orang. Selain untuk menunjang program diet, buah dan sayur juga penting untuk didapatkan oleh tubuh agar terbebas dari zat-zat berbahaya yang dapat mengganggu kstabilan tubuh. untuk merasakan manfaat yang banyak dari konsumsi buah dan sayuran, sebaiknya anda mengolah dan mengkonsumsinya dengan cara yang benar, setiap hari dan berkesinambungan dengan turut konsumsi makanan sehat lain sebagai pelengkap, serta dengan tambahan konsumsi air putih minimal 2 hingga 3 liter seharinya.

Cara mengolah sayuran yang benar dapat anda lakukan dengan cara dicuci bersih hingga terbebas dari zat berbahaya yang berasal dari pestisida, kemudian dikukus hingga sayuran menjadi sedikit layu. Hindari menggoreng sayuran apalagi dengan minyak goreng biasa yang tinggi akan kandungan kalori dan lemak, jika anda ingin menambahkan bumbu pada olahan sayuran yang dikukus, anda dapat menambahkannya sesuai selera dengan tidak berlebihan. Selain dengan cara dikukus, akan lebih terasa sehat dan berkhasiat jika sayuran dikonsumsi dalam keadaan mentah dan dapat anda olah sebagai salad sayuran segar. Sayuran organik akan lebih baik untuk anda buat sebagai salad penunjang diet atau program menurunkan berat badan yang sedang anda jalani.

Setelah mengetahui cara mengolah dan mengkonsumsi sayuran untuk diet, kini anda pun dapat membuat minuman sehat penunjang diet yaitu jus buah-buahan. Aneka buah untuk diet yang dapat anda kombinasikan menjadi satu minuman jus akan terasa nikmat dan berkhasiat untuk kesehatan tubuh, termasuk untuk mendapatkan berat badan ideal. Apel merupakan salah satu buah yang cocok untuk dikonsumsi sebagai penunjang diet sehat, selain dapat menurunkan berat badan secara optimal, apel juga dapat menekan rasa lapar lebih lama saat melakukan diet. di konsumsi langsung ataupun dibuat olahan minuman jus, khasiat buah akan tetap didapatkan jika anda memilih bahan pelengkap seperti gula yang tepat, dan produk-produk dari Tropicana dapat menjadi referensi diet secara sehat yang anda lakukan.

Dikirim pada 06 Februari 2017 di Kesehatan


Hamil kembar adalah sebuah anugerah yang paling istimewa didalam kehidupan. Betapa tidak, karena jika selama ini anda mendengar kehamilan hanya dengan satu janin, bila hamil kembar sudah dipastikan jika didalam perut terdapat dua janin atau lebih. Bila dibayangkan tentu sangatlah lucu sekali. Hamil kembar bukan berarti tak penuh resiko, jika penanganannya kurang bagus maka bisa saja mengancam jiwa bunda dan janin yang dikandungnya. Berikut ini saya rangkumkan tanda-tanda bila bunda sedang dianugerahi kehamilan kembar.

Morning sickness berlebih.

Setiap kehamilan pasti akan mengalami sebuah gejala seperti morning sickness atau lebih dikenal sebagai mual di pagi hari. Namun berbeda jika bunda sedang mengandung bayi kembar, biasanya bunda akan mengalami morning sickness yang lebih besar.

Ukuran perut lebih besar.

Pada setiap bunda yang sedang mengandung, pasti perut bunda akan terlihat sedikit buncit. Namun bila bunda sedang mengalami hamil kembar, perut bunda akan nampak lebih besar meski kehamilan bunda masih menginjak minggu-minggu pertama/ awal kehamilan.

Intoleransi terhadap makanan atau minuman berlebih.

Umumnya setiap bunda yang saat ini sedang hamil akan merasakan gejala kehamilan paling berat ketika baru saja menginjak trimester pertama dan salah satu gejala yang sering dirasakan ialah intoleransi makanan atau minuman tertentu. Jika hamil bunda kembar, tentu gejala tersebut bisa nampak lebih besar.

Timbul kram rahim yang lebih kuat.

Pada setiap kehamilan tentu setiap bunda akan merasakan kram perut karena rahim tertekan oleh janin. Jika bunda sedang hamil kembar, maka rasa kram perut ini bisa sakitnya lebih kuat dibanding dengan hamil tunggal karena jika hamil kembar rahim dituntut berkembang cepat.

Muncul dua detak jantung.

Bila dilakukan pemeriksaan oleh dokter atau bidan akan diketemukan dua detak jantung yang berbeda. Ini menandakan bila bunda sedang mengandung bayi kembar. Untuk memastikan bila bunda sedang hamil kembar, maka bunda bisa menjalankan serangkaian tes seperti USG.

Meski istimewa, namun perlu bunda ketahui jika kehamilan kembar juga beresiko mengancam kehidupan bunda dan janin didalam kandungan bila tidak dipantau dengan baik. Selalu periksakan kehamilan bunda secara berkala dan jangan lupa buat bunda agar selalu mengkonsumsi susu khusus bumil Lactamil agar kesehatan bunda sekaligus janin yang dikandung lebih terjamin.

Dikirim pada 03 Februari 2017 di Kesehatan
Awal « 1 » Akhir


connect with ABATASA