0


Belanja online saat ini merupakan suatu aktivitas yang samakin banyak digemari oleh kebanyakan orang. Selain belanja lebih mudah dan aman, membeli berbagai kebutuhan sehari-hari di toko online membuat kita lebih nyaman sebab kita tidak perlu keluar rumah untuk mengunjungi toko konvensional, semua itu bisa dilakukan kapan dan dimana saja. Jenis pembayaran yang ditawarkan oleh sebuah toko online tentu saja lebih praktis bisa menggunakan kartu kredit maupun layanan transfer antar bank. Saat ini kita bisa menggunakan layanan Dompetku yang merupakan bisnis pembayaran online terlengkap di Indonesia. Dengan menggunakan layanan dompetku tersebut kiat tidak perlu menggunakan kartu debit atau kredit untuk melakukan pembayaran karena saldo untuk belanja tersebut sudah tersedia pada aplikasi Dompetku.

Jika kita menggunakan layanan Dompetku untuk melakukan transaksi belanja online maka kita akan mendapatkan beberapa keuntungan diantaranya :

Belanja online lebih aman



Dengan menggunakan layanan Dompetku tersebut belanja online akan terasa lebih aman karena Dompetku telah dilengkapi dengan layanan keamanan berlapis dan konfirmasi untuk memastikan proses belanja online kita benar-benar aman.



Pemdaftaran yang mudah



Untuk mendaftar layanan Dompetku tersebut cukup mudah, kita bisa langsung mendaftar melalui layanan SMS maupun datang langsung ke Gerai Indosat Ooredoo yang sudah tersebar di seluruh kota. Disaat kita mendaftar maka akan memiliki 2 akun yakni akun dompet kirim uang yang bisa kita gunakan untuk pengiriman uang dengan batas maksimal saldo Rp. 7 juta serta akun dompet belanja dengan batas saldo minimal Rp.5 ribu dan batas maksimal saldo yaitu Rp. 1 juta.



Pengisian saldo/Cash In mudah



Jika saldo Dompetku sudah habis maka kita bisa mengisinya lagi di beberapa tempat seperti melalui ATM Permata Bank, Bank jaringan Bersama ALTO Prima, serta melalui M-Banking BCA. Selain melalui pengisian tersebut kita juga bisa melakukan pengisian saldo Dompetku secara tunai melalui Gerai Indosat Ooredoo.

Berbagai kemudahan tersebut dapat kita nikmati jika berlangganan Dompetku dari Indosat yang merupakan bisnis pembayaran online terlengkap.

Dikirim pada 21 Desember 2016 di Teknologi


Kehamilan merupakan hal yang paling membahagiakan bagi seorang wanita. Saat hamil tubuh membutuhkan asupan nutrisi yang tepat untuk mendukung perkembangan janin dalam kandungan. Nutrisi yang dibutuhkan saat hamil dapat diperoleh dengan mengkonsumsi berbagai jenis makanan sehat. Apa sajakah itu? Berikut adalah beberapa jenis makanan sebagai sumber nutrisi untuk ibu hamil :
1. Sayuran Hijau
Sayuran hijau mengandung serat tinggi, folat, vitamin C, dan zat besi yang dibutuhkan oleh ibu hamil. Mengkonsumsi sayuran hijau seperti bayam dan kangkung mampu mengatasi anemia dan sembelit yang sering dialami oleh ibu hamil. Selain itu kandungan asam folat dalam sayuran hijau sangat baik untuk perkembangan janin dalam kandungan.
2. Strawberry
Buah strawberry kaya akan vitamin C, serat, folat, dan antioksidan tinggi sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan selama kehamilan. Kandungan antioksidan dalam strawberry mampu mencegah terjadinya hipertensi dan preeklamsia saat hamil. Mengkonsumsi strawberry secara rutin selama kehamilan dapat menjaga kesehatan janin dalam kandungan.
3. Pisang
Pisang memiliki segudang manfaat untuk ibu hamil diantaranya adalah kandungan potassium dalam buah ini mampu mengatasi kaki kram dan bengkak saat hamil, serta kandungan seratnya mampu mengatasi sembelit selama kehamilan sehingga pisang cocok dihidangkan sebagai camilan selama kehamilan.
4. Daging merah
Daging merah non lemak mengandung zat besi tinggi dan sumber protein sehingga dapat mencegah anemia yangs erring dialami oleh ibu hamil. Namun jangan mengkonsumsi hati saat hamil karena kandungan retinol didalamnya sangat berbahaya untuk kesehatan janin dalam kandungan.
5. Kiwi
Kiwi merupakan buah yang kaya akan vitamin C, antioksidan, dan folat yang baik untuk mendukung perkembangan janin dalam kandungan. Dengan mengkonsumsi kiwi selama kehamilan dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit.
6. Ubi
Ubi merupakan salah satu jenis makanan yang mengenyangkan dan dapat dikonsumsi dengan cara direbus atau dibakar. Ubi mengandung vitamin B, vitamin C, serat, dan antioksidan tinggi sehingga baik dikonsumsi untuk ibu hamil.
Itulah beberapa jenis makanan yang baik dikonsumsi selama kehamilan dan sempurnakan nutrisi saat hamil dengan mengkonsumsi susu ibu hamil. Tercukupinya nutrisi saat hamil akan mendukung bayi lahir normal dan sehat. Bunda jangan lupa untuk gunakan produk bayi berkualitas seperti Zwitsal.

Dikirim pada 19 Desember 2016 di Keluarga


Ibu harus menjadi seorang contoh nyata bagi anaknya. Sehingga karakter seorang ibu sangat berpengaruh terhadap perilaku dan sifat anaknya. Jadi ibu harus tahu cara agar menjadi ibu yang baik, untuk itu berikut informasi tentang hal yang harus dilakukan dan dihindari oleh seorang ibu.

Hal yang harus dilakukan oleh seorang ibu sebagai cara menjadi ibu yang baik, antara lain :

1. Sabar Dan Tegar

Ibu merupakan panutan atau contoh bagi anaknya. Jadi jika dalam keluarga terjadi suatu masalah, maka hendaknya ibu selalu bersikap sabar dan tegar. Dengan begitu anak akan meniru sifat positif tersebut saat ia mengatasi suatu masalah.

2. Menjadi Pendengar Yang Baik

Jadilah pendengar yang baik ketika anak sedang menceritakan berbagai hal termasuk masalahnya, dan berikan pendapat atau saran yang bisa membantu mereka mengatasi masalahnya. Jadi ciptakan keterbukaan antara kamu dengan anak, jika mereka malu untuk bertanya duluan, maka mulailah menanyakan tentang kejadian disekolah, lingkungan dan dengarkan cerita mereka dengan baik. Dengan begitu akan membuat anak menjadi lebih nyaman dan mencegah hal-hal buruk yang tidak diinginkan.

3. Mengajarkan Kasih Sayang

Selain mengajarkan ketegasan, ibu juga harus mengajarkan kasih sayang dan kelembutan. Dengan begitu anak akan berperilaku rmah, sopan, saling menyayangi dan menghargai sesama.

4. Menjaga Kebersihan Rumah

Salah satu cara menjadi ibu yang baik adalah harus menjaga kebersihan rumah, salah satunya adalah menjaga kebersihan peralatan makanan. Untuk itu gunakanlah sabun cuci SUNLIGHT yang ampuh membersihkan noda dan bakteri dengan cepat.

Hal yang harus dihindari ibu sebagai cara menjadi ibu yang baik, antara lain :

1. Cuek

Ibu yang baik tentunya akan memberikan perhatian yang cukup pada anaknya. Dan janganlah bersikap cuek kepada anak, karena akan menciptakan jarak antara kamu dengan anak. Tentunya hal tersebut sangat berpengaruh terhadap mental anak, bahkan jika sudah parah maka anak bisa terjerumus kedalam hal-hal yang tidak diinginkan.

2. Pilih Kasih

Janganlah bersikap pilih kasih terhadap anak agar kerukunan tetap terjalin. Untuk itu bersikaplah adil agar membuat mereka merasa dihargai.

3. Bertengkar Di Hadapan Anak

Ada beberapa pasangan suami istri yang sering cekcok saat terjadi masalah, meskipun masalah tersebut merupakan masalah yang kecil. Namun jangan menunjukan pertengkaran di hadapan anak karena hal tersebut akan sangat berpengaruh terhadap mental atau psikologi anak.

Itulah informasi tentang hal yang harus dilakukan dan dihindari oleh seorang ibu, dan semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Dikirim pada 19 Desember 2016 di Keluarga


Faktor yang Mempengaruhi Pertumbuhan dan Perkembangan Anak merupakan sebuah masa yang tidak dapat dielakan karena sudah merupakan sebuah kodrat dari tuhan. namun pada masa pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini peranan orang tua sangatlah penting.

Setiap anak pasti akan mengalami masa keemasan, pada masa keemasan ini anak akan sangat sensitif terhadap rangsangan dan pengaruh dari lingkungannya. dimulai dari perkembangan motorik, berfikir dan perkembangan emosi merupakan suatu hal yang akan dialami pada masa ini. selaku orang tua kita berkewajiban untuk selalu mengawasi dan peka pada masa tersebut. pada masa keemasan ini adalah sebagai salah satu penentu tumbuh kembangnya seorang anak.

Pada masa keemasan seorang anak, anak akan menirukan bahasa dan prilaku seseorang yang berada di sekelilingnya. sebaiknya orang tua tidak melarang secara langsung bahkan sampai memarahi apabila seorang anak melakukan kesalahan atau mengucapkan bahasa yang tidak pantas diucapkan, karena bagi mereka hal tersebut merupakan sebuah pembelajaran, selaku orang tua untuk menghadapi perkembangan anak usia dini haruslah memberi pengertian yang akan mudah dimengerti oleh mereka dengan bahasa yang sederhana tetapi tidak untuk menakut nakuti, mengancam atau membohongi dalam memberikan pengarahanya. jika orang tua sudah memahami perilaku seorang anak, tidaklah sulit untuk menjalani masa keemasan seorang anak. pada intinya kesabaran dan arahan dari orang tua yang akan membangun faktor yang mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak pada masa keemasan.

Dikirim pada 13 Desember 2016 di Pendidikan
Awal « 1 2 » Akhir


connect with ABATASA