0
Dikirim pada 12 Oktober 2016 di Properti

Bukan Hanya Harga yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Pompa Air

Sekarang ini pompa sudah menjadi sebuah kebutuhan yang tidak dapat dipisahkan. Mungkin dulunya orang lebih memilih menimba air dibandingkan dengan membeli pompa, namun sekarang dengan harga pump Indonesia yang semakin lama semakin murah, banyak orang yang lebih memilih membeli pompa, selain itu dengan jaman yang terus mengalami kemajuan, sepertinya bukan jamannya lagi jika kita harus mengambil air dari tempat yang jauh.

Saat akan melakukan pembelian pompa, apa saja yang akan Anda bandingkan? Pasti hal yang paling menjadi pertimbangan Anda adalah harga pompa Indonesia. Padahal saat melakukan pembelian, harga bukan menjadi hal utama, apalagi untuk pompa. Ada beberapa pertimbangan yang perlu Anda lakukan. Pertama, daya listrik serta kedalaman. Pompa sumur dangkal biasanya memiliki daya listrik hingga 200 watt sedangkan untuk semi jet pump dengan daya 250 watt. Perlu Anda ketahui, daya yang lebih besar bukan berarti mempunyai daya hisap yang lebih dalam.

Kedua, daya listrik jet pump. Untuk kedalaman air hingga 12 meteran, Anda bisa menggunakan pompa jet pump dengan daya 125 watt dan 150 watt. Biasanya pada informasi spesifikasi produk yang diberikan pada produsen umumnya mempunyai daya hisap hingga 15 meteran. Untuk kedalaman yang lebih dari 12 meter terdapat patokan standar yang sering diketahui oleh toko atau pun tukang pompa yakni 15 meter dengan kedalaman yang optimal dengan daya listrik 250 watt, untuk 18 meter memiliki daya 375 watt sedangkan untuk 20 meter mempunyai daya 50 watt.

Terakhir, ketinggian tower. Hingga ketinggian berapa air dapat disalurkan. Untuk hal tersebut Anda harus mempelajari spesifikasi pompa. Biasanya disebut dengan total head. Daya dorong pun juga bisa dipengaruhi oleh kedalaman hisapnya. Jika semakin pendek daya hisap maka semakin jauh daya dorongnya. Oleh karena itu tempatkan mesin pompa dengan serendah mungkin. Saat ini banyak merk pump Indonesia yang bermunculan di pasaran. Namun, jika Anda ingin memilih pompa yang berkualitas dan memiliki harga lebih miring, Anda dapat memilih Winston Indonesia.

baca juga artikel berikut : beli pump indonesia



Dikirim pada 12 Oktober 2016 di Properti
comments powered by Disqus


connect with ABATASA