0
Dikirim pada 17 Oktober 2016 di Teknologi

Bagi anda yang sering melakukan transaksi secara online baik bertindak sebagai pembeli ataupun penjual, pasti familiar dengan istilah Rekber atau rekening bersama. Seperti yang kita ketahui bersama, menggunakan rekber selama melakukan transaksi online memang memberikan banyak kelebihan atau dampak positif. Pada satu sisi, ternyata rekber juga memiliki berbagai kekurangan yang harus anda ketahui melalui artikel ini.

Pepatah lama yang berbunyi, “Tidak ada Gading yang tak retak” atau memiliki makna segala sesuatu pasti memiliki kekurangan tampaknya berlaku pada sistem rekber. Anda sudah penasaran apa saja kekurangan rekber? Silakan simak ulasannya sebagai berikut.

  • Proses Lebih Rumit

Berbeda dengan membeli secara langsung kepada penjual yang relatif cepat dan mudah, menggunakan jasa rekber justru sebaliknya dimana anda akan sedikit direpotkan dengan proses yang panjang. Sebagai pembeli, anda harus mentransfer dana ke rekening rekber, selanjutnya rekber akan mengkonfirmasi kepada penjual. Tidak hanya pembeli yang direpotkan, penjual pun merasakan hal yang sama ketika menggunakan jasa rekber.

  • Sulitnya Mencari Jasa Rekber Terpercaya

Saat ini ada banyak jasa rekber yang ditawarkan di dunia maya. Hal tersebut tentu saja akan membuat anda bingung dalam menentukan pilihan. Untuk mengatasinya maka anda harus mencari referensi dari teman ataupun kerabat yang sudah sering menggunakan jasa rekber. Tanyakan pendapat mereka sebelum anda memilih jasa rekber supaya tidak keliru.

  • Penjual Berpotensi Dirugikan

Keunggulan layanan rekber yaitu pembeli terhindar dari aksi penipuan, namun di satu sisi ternyata kelebihan rekber bisa dimanfaatkan oleh pembeli nakal yang berniat menipu. Jadi maksudnya disini, pihak penjual yang berpotensi  tertipu pembeli apabila ternyata barang sudah dikirim namun tidak di konfirmasi ke rekber atau pembeli berbohong kepada rekber dimana menyebutkan bahwa paket yang dikirimkan tersebut kosong sehingga menerima pengembalian dana, padahal tidaklah demikian.

  • Dana Lebih Lama Diterima Penjual

Berbeda dengan membeli langsung dimana penjual langsung menerima uang dari pembeli, jika menggunakan jasa rekber uang untuk membeli barang harus tertahan di rekening rekber sebelum akhirnya diteruskan ke rekening penjual. Kondisi seperti ini membuat ada sebagian penjual merasa enggan bertransaksi menggunakan jasa rekber.

Jika anda tidak ingin direpotkan dengan sistem rekber bisa mencoba alternatif lain seperti pembayaran dengan menggunakan dompetku plus. Semoga informasi mengenai berbagai kekurangan rekber diatas bisa berguna bagi setiap pembaca.

 

Tips Mudah Mencari Jasa Rekber Terpercaya

Dalam beberapa tahun terakhir ini, tanpa kita sadari kemajuan teknologi internet begitu pesat dimana memberikan banyak kemudahan dalam kehidupan seperti meningkatnya transaksi jual beli online. Tidak percaya? Lihat saja saat ini bermunculan berbagai market place ternama sebagai bukti bahwa minat masyarakat terhadap transaksi online cukup tinggi.

Ada ribuan transaksi jual beli online setiap harinya dimana didalamnya muncul resiko terjadi penipuan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Untuk itu sangat disarankan menggunakan layanan rekber, namun tetap saja anda dituntut untuk cerdas dalam memilih jasa rekber terpercaya dan akan dijelaskan sebagai berikut.

  • Cek Riwayat Jasa Rekber

Setiap rekber pasti punya track record selama menjalankan usaha rekber. Anda bisa mengecek sudah berapa lama layanan rekber melayani proses jual beli online. Apabila rekber sudah beroperasi cukup lama, misalnya 5 tahun bisa dikategorikan layanan rekber tersebut terpercaya. Cek juga apakah selama ini, rekber tersebut pernah bermasalah atau tidak kepada pihak lain.

  • Cek Kelengkapan Kontak Jasa Rekber

Sebelum menggunakan layanan rekber, seorang klien baik yang bertindak sebagai penjual atau pembeli terlebih dulu harus menghubungi kontak rekber. Anda bisa mengecek kelengkapan kontak rekber dimana semakin lengkap maka akan semakin baik. Cek juga apakah rekber memiliki kontak nomor telepon kantor selain nomor hp dan kontak lainnya.

  • Punya Syarat Dan Ketentuan Yang Jelas

Layanan rekber dapat dikategorikan baik apabila memiliki syarat dan ketentuan yang jelas. Term of Service mutlak diperlukan guna memastikan sistem rekber dapat berjalan secara lancar dan konsisten seperti menyangkut urusan komisi rekber dan transparasi selama melakukan transaksi.

  • Respon Cepat Dan Komunikatif

Setiap konsumen pasti menghendaki jasa rekber yang responsif dalam melayani client. Anda tentu tidak ingin transaksi jual beli online terhambat dikarenakan respon lambat dari rekber. Selain itu rekber yang baik dapat dilihat dari sifat komunikatif yang dimilikinya sebagai pihak ketiga penghubung antara penjual dan pembeli dalam transaksi online.

Selain rekber, opsi pembayaran yang bisa anda lakukan seperti menggunakan dompetku plus saat akan melakukan transaksi online. Proses pendaftaran yang cepat dan transaksi tanpa komisi menjadi salah satu kelebihan dari dompetku plus.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai tips memilih jasa rekber terpercaya, semoga apa yang sudah disampaikan diatas bermanfaat dan pembaca bisa menjadikan tips tersebut sebagai pedoman dalam memilih layanan jasa rekening bersama.



Dikirim pada 17 Oktober 2016 di Teknologi
comments powered by Disqus


connect with ABATASA