0
Dikirim pada 08 November 2016 di Properti

Banyaknya program perumahan murah yang dilakukan oleh pemerintah, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan yang sangat mendasar bagi masyarakat Indonesia, terutam masyarakat yang berpenghasilan rendah (MBR). Kebutuhan akan hunian atau tempat tinggal sangat berpengaruh pada bagi masyarakan dengan adanya tempat tinggal setiap individu akan merasa tenang baik dalam melakukan usaha ataupun mempertahankan kehidupannya. Memang impian bagi setiap orang adalah mempunyai rumah untuk beristirahat, juga berusaha mempertahankan hidup dan memperbaiki kehidupan. Ketika masyarakat nyaman dengan kehidupannya berarti Negara akan semakin maju dan berkembang pesat. Maka dari itu pemerinta terus melakukan perubahan dengan melaksanakan pembangunan murah di setiap wilayah Indonesia.

 

Program Perumahan Murah dari Pemerintah

Program pemerintah yang satu ini, sangat membantu masyarakat kecil yang masih berpenghasilan rendah karena sudah kita ketahui bersama bahwa dengan luas wilayah Indonesia sangat luas sekali, sementara itu pemerataan penduduk dan pembangunan masih belum merata. Perumahan murah bersubsidi menjadi program pemerintah untuk pemerataan tersebut, terlebih cara mendapatkannya cukup sangat mudah, namun di balik kemudahan persyaratan untuk mendapatkan rumah murah tersebut banyak juga yang merasa kesulitan, itu disebabkan karena kurangnya informasi dalam mempersiapkan proses pengajuannya.

Pada pembahasan kali ini, kita akan membahas tentang cara untuk mendapatkan rumah murah, karena masih banyak sekali orang yang kesulitan untuk mendapatkan rumah tersebut. Itu semua dikarenakan kurangnya informasi. Maka dari itu, adapun cara cermat mendapatkan rumah murah yaitu :

Pertama bila anda ingin mendapatkan rumah murah, maka anda harus mendatangi pihak pengembang, dengan mendatangi pihak pengembang tersebut bisa sekaligus melakukan survey kelokasi, calon pembeli harus mengecek segala legalitas seperti perizinan surat-surat dan yang lainnya. Pembeli pun diwajibkan untuk mempersiapkan dokumen-dokumen pribadi, juga rekam jejak bank yang baik.

Kedua ketika anda ingin mendapatkan rumah murah kita harus memiliki komitmen, sehingga ketika kita diwawancarai oleh pihak bank kita bisa meyakinkannya, yang paling penting harus memiliki penghasilan, juga memiliki administrasi yang berbadan hokum, sehingga kita akan lolos dari tahap BI Cheking, dengan lolosnya Bank tersebut kita akan dengan mudah mendapatkan rumah tersebut.



Dikirim pada 08 November 2016 di Properti
comments powered by Disqus


connect with ABATASA