0
Dikirim pada 05 Desember 2016 di Uncategories

Indonesia market

Mengenal Jenis-jenis Saham Sebelum Investasi dalam Instrumen Ini!

Indonesia market, mungkin sudah banyak diantara Anda yang mengenal nama ini, ia bukan sebuah tempat jual beli barang saja, melainkan lebih mengarah pada investasi. Bagi Anda yang sekiranya tertarik untuk menjadi seorang investor maka tak ada salahnya jika mengulik dari sini terlebih dahulu. Seorang investor yang sukses nyatanya tak hanya mengandalkan keberuntungan mereka saja, melainkan juga keahlian dalam membaca situasi, mana instrumen yang nantinya akan membawanya pada kesuksesan, dengan berbagai pertimbangan terlebih dahulu tentunya.

Market Indonesia ini adalah tempat berkumpulnya para penyedia produk investasi, umumnya adalah perusahaan-perusahaan yang berhubungan secara langsung. kebanyakan diantara instrumen pilihan investor adalah saham, mungkin banyak diantara Anda yang sudah tak asing dengan mana yang satu ini. Saham menjadi pilihan utama dengan alasan tingkat keuntungannya sangat tinggi dan cepat menghasilkan, meskipun resikonya juga besar.

Setidaknya ia juga terbagi atas beberapa jenis, diantaranya adalah:

  1. Saham unggulan, jika dilihat ini yang paling menguntungkan, namun juga demikian harganya sangat mahal, mencapai angka trilyun. Umumnya hanya dimiliki oleh perusahaan-perusahaan besar dan juga peminatnya sangat banyak, sehingga harga jual senantiasa mengalami peningkatan. Umumnya banyak dijadikan sebagai pilihan investasi jangka panjang.
  2. Saham lapis kedua, ada di bawahnya saham unggulan, nilainya juga lebih murah. Jika saham unggulan biasanya memiliki fluktuasi yang tak kentara atau jarang bergerak, maka jenis yang satu ini memiliki fluktuasi atau bisa goyang secara jelas. Sehingga tak ada jaminan keamanan bagi Anda yang memegangnya.
  3. Saham lapis ketiga, termasuk juga sebagai jenis saham yang nilainya paling cepat berubah, terjadi sedikit saja masalah yang berhubungan dengan keadaan ekonomi negara, politik atau sejenisnya, maka ada kemungkinan pergeseran juga sangat besar. Namun dari segi harganya sendiri juga termasuk yang paling murah.

Jadi pertimbangkan baik-baik ingin pilih yang mana, perhitungkan juga dengan keuangan yang Anda miliki. Indonesia market sendiri tak hanya bergerak pada satu instrumen tersebut, jadi masih ada banyak pilihan untuk Anda.

 



Dikirim pada 05 Desember 2016 di Uncategories
comments powered by Disqus


connect with ABATASA