0
Dikirim pada 19 Desember 2016 di Keluarga

Ibu harus menjadi seorang contoh nyata bagi anaknya. Sehingga karakter seorang ibu sangat berpengaruh terhadap perilaku dan sifat anaknya. Jadi ibu harus tahu cara agar menjadi ibu yang baik, untuk itu berikut informasi tentang hal yang harus dilakukan dan dihindari oleh seorang ibu.

Hal yang harus dilakukan oleh seorang ibu sebagai cara menjadi ibu yang baik, antara lain :

1. Sabar Dan Tegar

Ibu merupakan panutan atau contoh bagi anaknya. Jadi jika dalam keluarga terjadi suatu masalah, maka hendaknya ibu selalu bersikap sabar dan tegar. Dengan begitu anak akan meniru sifat positif tersebut saat ia mengatasi suatu masalah.

2. Menjadi Pendengar Yang Baik

Jadilah pendengar yang baik ketika anak sedang menceritakan berbagai hal termasuk masalahnya, dan berikan pendapat atau saran yang bisa membantu mereka mengatasi masalahnya. Jadi ciptakan keterbukaan antara kamu dengan anak, jika mereka malu untuk bertanya duluan, maka mulailah menanyakan tentang kejadian disekolah, lingkungan dan dengarkan cerita mereka dengan baik. Dengan begitu akan membuat anak menjadi lebih nyaman dan mencegah hal-hal buruk yang tidak diinginkan.

3. Mengajarkan Kasih Sayang

Selain mengajarkan ketegasan, ibu juga harus mengajarkan kasih sayang dan kelembutan. Dengan begitu anak akan berperilaku rmah, sopan, saling menyayangi dan menghargai sesama.

4. Menjaga Kebersihan Rumah

Salah satu cara menjadi ibu yang baik adalah harus menjaga kebersihan rumah, salah satunya adalah menjaga kebersihan peralatan makanan. Untuk itu gunakanlah sabun cuci SUNLIGHT yang ampuh membersihkan noda dan bakteri dengan cepat.

Hal yang harus dihindari ibu sebagai cara menjadi ibu yang baik, antara lain :

1. Cuek

Ibu yang baik tentunya akan memberikan perhatian yang cukup pada anaknya. Dan janganlah bersikap cuek kepada anak, karena akan menciptakan jarak antara kamu dengan anak. Tentunya hal tersebut sangat berpengaruh terhadap mental anak, bahkan jika sudah parah maka anak bisa terjerumus kedalam hal-hal yang tidak diinginkan.

2. Pilih Kasih

Janganlah bersikap pilih kasih terhadap anak agar kerukunan tetap terjalin. Untuk itu bersikaplah adil agar membuat mereka merasa dihargai.

3. Bertengkar Di Hadapan Anak

Ada beberapa pasangan suami istri yang sering cekcok saat terjadi masalah, meskipun masalah tersebut merupakan masalah yang kecil. Namun jangan menunjukan pertengkaran di hadapan anak karena hal tersebut akan sangat berpengaruh terhadap mental atau psikologi anak.

Itulah informasi tentang hal yang harus dilakukan dan dihindari oleh seorang ibu, dan semoga artikel ini dapat bermanfaat.



Dikirim pada 19 Desember 2016 di Keluarga
comments powered by Disqus


connect with ABATASA