0
Dikirim pada 19 Desember 2016 di Keluarga


Kehamilan merupakan hal yang paling membahagiakan bagi seorang wanita. Saat hamil tubuh membutuhkan asupan nutrisi yang tepat untuk mendukung perkembangan janin dalam kandungan. Nutrisi yang dibutuhkan saat hamil dapat diperoleh dengan mengkonsumsi berbagai jenis makanan sehat. Apa sajakah itu? Berikut adalah beberapa jenis makanan sebagai sumber nutrisi untuk ibu hamil :



1. Sayuran Hijau



Sayuran hijau mengandung serat tinggi, folat, vitamin C, dan zat besi yang dibutuhkan oleh ibu hamil. Mengkonsumsi sayuran hijau seperti bayam dan kangkung mampu mengatasi anemia dan sembelit yang sering dialami oleh ibu hamil. Selain itu kandungan asam folat dalam sayuran hijau sangat baik untuk perkembangan janin dalam kandungan.



2. Strawberry



Buah strawberry kaya akan vitamin C, serat, folat, dan antioksidan tinggi sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan selama kehamilan. Kandungan antioksidan dalam strawberry mampu mencegah terjadinya hipertensi dan preeklamsia saat hamil. Mengkonsumsi strawberry secara rutin selama kehamilan dapat menjaga kesehatan janin dalam kandungan.



3. Pisang



Pisang memiliki segudang manfaat untuk ibu hamil diantaranya adalah kandungan potassium dalam buah ini mampu mengatasi kaki kram dan bengkak saat hamil, serta kandungan seratnya mampu mengatasi sembelit selama kehamilan sehingga pisang cocok dihidangkan sebagai camilan selama kehamilan.



4. Daging merah



Daging merah non lemak mengandung zat besi tinggi dan sumber protein sehingga dapat mencegah anemia yangs erring dialami oleh ibu hamil. Namun jangan mengkonsumsi hati saat hamil karena kandungan retinol didalamnya sangat berbahaya untuk kesehatan janin dalam kandungan.



5. Kiwi



Kiwi merupakan buah yang kaya akan vitamin C, antioksidan, dan folat yang baik untuk mendukung perkembangan janin dalam kandungan. Dengan mengkonsumsi kiwi selama kehamilan dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit.



6. Ubi



Ubi merupakan salah satu jenis makanan yang mengenyangkan dan dapat dikonsumsi dengan cara direbus atau dibakar. Ubi mengandung vitamin B, vitamin C, serat, dan antioksidan tinggi sehingga baik dikonsumsi untuk ibu hamil.



Itulah beberapa jenis makanan yang baik dikonsumsi selama kehamilan dan sempurnakan nutrisi saat hamil dengan mengkonsumsi susu ibu hamil. Tercukupinya nutrisi saat hamil akan mendukung bayi lahir normal dan sehat. Bunda jangan lupa untuk gunakan produk bayi berkualitas seperti Zwitsal.




Dikirim pada 19 Desember 2016 di Keluarga
comments powered by Disqus


connect with ABATASA