0
Dikirim pada 30 Januari 2017 di Kesehatan

Siapa yang tidak mengingikan sehat, semua orang pun tentu ingin selalu sehat, tetapi pada hakikatnya tidak ada manusia yang tidak pernah merasakan sakit semua orang pun tentu pernah mengalami tertimpa suatu penyakit entah itu penyakt yang sifatnya ringan dalam pengobatannnya maupun  penyakit yang terbilang cukup parah. Salah satu penyakit yang tidak bisa diremehkan lagi seperti tipes. Tipes ini sifatnya bisa mudah menular , penularan tersebut bisa melaui makanan, air, dan kamar mandi yang diguanakan berbarengan dengan si penderita tipes. Tipes adalah terserangnya usus halus  oleh beberapa bakteri. Ketika anda sedang sakit dan mersakan beberapa hal berikut ini mungkin anda terserang gejala tipes pada dewasa.

Berikut ini akan disajikan beberapa yang menjadi dari gejala tipes yaitu sebagai berikut. Pertama penderita akan meraskan lemas, badan akan terasa pegal dan otot-otot akan terasa sakit dengan begitu penderita tidak bisa melakukan aktivitas apapun. Kedua, ciri dari gejala tipes ini yaitu tidak nafsu makan, hal tersebut dipicu dari usus yang terserang bakteri, selain itu dari masalah usus tersebut mulut akan terasa pahit sehingga makanan atau minuman apapun yang dikonsumsi aka terasa pahit dan yang lebih parah lagi penderita kan mengalami munta-muntah, jika sudah terjadi hal seperti itu anda harus-harus memeriksanya lebih lanjut ke dokter.

Gejala  penyakit tipes yang ketiga yaitu demam atau panas yang tinggi, panas tersebut diakibatkan oleh respon tubuh akibat usus terkena bakteri, biasanya panas yang tinggi terjadi pada malam hari bahkan jika panasnya mencapai 40 derajat penderita akan mengigau. Keempat, yaitu sakit perut. Karena hubungannya dengan usus yang terserang bakteri maka akibatnya perut akan terasa sakit dan biasanya sebelah kiri yang terasa lebih sakit, selain itu perubahan buang air besar pun tidak teratur kadang terjadi diare kadang pula kesembelit bahkan sakit ini bisa dibarengi dengan mual yang luar biasa.

Itulah beberapa ciri dari tipes, cegahlah dengan selalu mengusahakan hidup bersih.



Dikirim pada 30 Januari 2017 di Kesehatan
comments powered by Disqus


connect with ABATASA