0
Dikirim pada 31 Januari 2017 di Resep

Roti menjadi salah satu camilan yang disukai banyak orang. Dengan rasanya yang manis atau gurih dan ditambah berbagai macam topping atau isian sesuai kreasi, maka siapapun pasti akan menyukainya. Kini kreasi roti telah berkembang dengan menggunakan berbagai macam bahan yang tidak umum digunakan seperti ubi ungu, ketela pohon dan masih banyak lagi bahan lainnya. Meski begitu, perlu keterampilan khusus untuk membuat roti dengan bahan-bahan tersebut. Namun bagi Anda yang masih pemula, maka memilih resep roti yang sederhana bisa jadi alternatif bagus.

Kini sudah banyak resep yang tersebar di dunia maya yang akan memudahkan Anda untuk membuat berbagai macam kreasi roti favorit. Salah satu roti yang paling banyak memiliki penggemar adalah roti manis. Meski membuat roti membutuhkan waktu yang cukup lama lantaran adanya proses pengembangan, namun dengan membuat sendiri roti favorit, pasti Anda akan merasakan sensasi berbeda saat menyantap nya. Selain itu dengan kualitas bahan yang Anda pilih, membuat roti tersebut akan lebih nikmat dan menyehatkan tanpa ditambah bahan-bahan kimia berbahaya. Berikut ini ada cara membuat roti isi coklat keju yang mudah dan sederhana.

Bahan-Bahan Resep Roti Isi Cokelat Keju :

- Tepung terigu 500 gram.

- Gula pasir 100 gram.

- Ragi instan 11 gram.

- Bread improver atau pengembang roti ½ sendok tea.

- Susu bubuk full cream 25 gram.

- Telur 2 butir, ambil kuningnya saja.

- Air 250 ml.

- Blueband 40 gram.

- Garam 1 sendok tea.

Cara Memasak Resep Roti Isi Cokelat Keju :

1. Campur bahan-bahan berupa tepung terigu, gula pasir, bread improver, ragi instant dan susu bubuk hingga semua tercampur rata.

2. Setelah itu masukkan kuning telur dan campurkan bahan dengan tangan hingga adonan tercampur rata.

3. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga adonan sudah tidak lengket di wadah dan teksturnya cukup.

4. Masukkan Blueband yang telah dicairkan sebelumnya dan juga garam, ulangi uleni hingga teksturnya elastis. Bentuk adonan menjadi bulat, kemudian olesi minyak agar tidak lengket. Diamkan adonan tersebut selama 30 menit agar mengembang dengan sendirinya dan kempiskan.

5. Mulailah bagi adonan menjadi berukuran sekitar 60 gram lalu bentuk bulat dan diamkan lagi selama 15 menit agar udara di dalamnya keluar.

6. Setelah itu, Anda bisa memulai memberi isian berupa selai coklat dan keju sesuai kesukaan. Setelah semua adonan selesai diberi isian, lalu tata pada loyang dan olesi dengan kuning telur lalu panggang selama 20 menit pada suhu 175 derajat.

7. Angkat dan sajikan.

Dengan adanya Blueband sebagai salah satu resep roti isi coklat keju tersebut, tentunya akan menambah citarasa roti. Roti pun akan memiliki tekstur lembut dan halus, serta gurih terasa dari roti dan isian manis dan asin yang seimbang. Menyantap roti ditemani teh hangat akan membuat nya semakin nikmat.



Dikirim pada 31 Januari 2017 di Resep
comments powered by Disqus


connect with ABATASA