0
Dikirim pada 28 Februari 2018 di Busana Muslim

Mengenakan hijab bukan sekedar tren fashion saja, melainkan sudah menjadi kewajiban bagi seluruh muslimah. Namun seiring dengan berjalannya waktu, kini hijab juga sudah menjadi bagian dari tren fashion bagi seluruh muslimah yang ada di dunia.

Meskipun hijab saat ini sudah berbalut nuansa modis, namun hal itu sama sekali tidak mengurangi nilai syar’i-nya. Dengan kata lain, anda masih terlihat tampil modis dan tidak melanggar syariat islam.

Terlepas dari semua hal itu, dalam mengenakan hijab ini bisa dikatakan gampang-gampang susah lho. Sebab, kita harus pandai-pandai dalam menentukan jenis hijab yang sesuai dengan bentuk wajah kita.

Meski pada dasarnya semua jenis hijab itu cocok untuk digunakan, namun alangkah lebih baik lagi jika kita memilih hijab yang sesuai dengan bentuk wajah. Berbicara soal tutorial hijab, berikut dibawah ini ada 4 tips cara menggunakan hijab bagi anda yang memiliki pipi chuby alias pipi tembem:

4 Tutorial Hijab Buat Kamu yang Pipinya Chubby

1. Pilihlah Hijab Yang Warnanya Netral

Tips yang pertama mengenai cara menggunakan hijab bagi yang berpipi chuby, yakni pilihlah hijab yang warnanya netral.

Mengapa harus yang warnanya netral? Menurut pakar hijab ternama, hijab yang warnanya netral ini dapat membuat pipi anda terlihat tirus. Selain itu, hijab yang warnanya netral ini juga memberikan kesan simple dan elegan.

2. Hindari Hijab Yang Berbahan Sifon

Tips yang kedua mengenai cara menggunakan hijab bagi yang berpipi chuby, yakni hindarilah hijab yang berbahan sifon.

Ya, hal ini dikarenakan hijab yang berbahan sifon tidak akan dapat menutupi bagian pipi luar anda, sehingga wajah anda akan terlihat lebih besar dari garis hijabnya.

3. Hindari Pemakaian Aksesoris di Dekat Telinga

Tips yang berikutnya mengenai cara menggunakan hijab bagi yang berpipi chuby, yakni hindarilah pemakaian aksesoris di dekat telinga.

Selain penggunaan aksesoris ditelinga ini adalah tren jadul, hal tersebut juga justru akan membuat wajah anda semakin melebar.

4. Usahakan Jangan Sampai Hijabnya Terlalu Kedepan

Tips yang terakhir mengenai cara menggunakan hijab bagi yang berpipi chuby, yakni usahakan jangan sampai hijabnya terlalu kedepan. Apabila hijabnya terlalu condong kedepan, maka wajah anda akan semakin terlihat bulat lho.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan singkat mengenai 4 tutorial hijab yang sesuai dengan pipi chuby. Akhir kata cukup sekian, dan selamat mencobanya.



Dikirim pada 28 Februari 2018 di Busana Muslim
comments powered by Disqus


connect with ABATASA