0
Dikirim pada 30 April 2014 di Kesehatan

Baking soda adalah pilihan yang baik untuk mengatasi jerawat dan tips menghilangkan komedo, terutama mereka yang memiliki kulit sensitif karena penggunaan baking soda tidak akan menyebabkan jenis iritasi kulit.

 

Buatlah pasta tebal dengan mencampur satu sendok teh baking soda dengan air atau sari perasan buah lemon. Cuci kulit anda dengan hingga bersih dan bebas dari segala debu dan minyak, lalu biarkan kulit mengering hingga sedikit lembab, jangan dilap dengan handuk, biarkan kulit sedikit basah. Oleskan pasta tadi pada daerah yang berjerawat dan biarkan hingga kering, diamkan selama beberapa menit. Jangan pernah membiarkan baking soda menempel pada kulit anda lebih lama dari beberapa menit karena dapat menyebabkan kulit kering. Cuci wajah anda dengan air hangat dan oleskan pelembab wajah yang biasa anda gunakan. Ulangi proses tersebut sebanyak dua kali sehari untuk hasil yang cepat.

 

Selain itu, penggunaan peppermint yang merupakan rempah yang dapat membantu menghilangkan jerawat sangat cepat juga bisa anda terapkan. Efek menenangkan yang hadir dalam peppermint membantu mengurangi iritasi dan kemerahan yang disebabkan oleh jerawat. Sifat anti bakteri dan antivirus yang terkandung dalam peppermint juga membantu membunuh bakteri yang menjadi penyebab jerawat.

 

Cara menggunakan peppermint ini mudah. Hancurkan beberapa daun peppermint untuk menghasilkan ekstrak daun peppermint.

Oleskan ekstrak daun peppermint dengan lembut pada jerawat anda dan biarkan selama 10 menit. Cuci kulit Anda dengan air dingin. Ulangi langkah ini untuk mengatasi jerawat yang membandel dan dengan segera anda harus mengetahui cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat.



Dikirim pada 30 April 2014 di Kesehatan
comments powered by Disqus


connect with ABATASA