0
Dikirim pada 08 Juli 2014 di Kesehatan

Seorang anak mulai aktif di usianya yang ke-6 tahun, pada usia seperti itu mereka akan mulai mengenal dunia luar, segala macam permainan anak akan mereka coba satu persatu, dari mulai permainan sendiri sampai bermain bersama teman sebayanya. Sebenarnya permainan adalah salah satu jalan agar seorang anak lebih aktif. Namun memang terkadang permainan di luar ruangan sedikitnya kurang menguntungkan untuk seorang anak, namun itu juga bisa bermanfaat bagi seorang anak untuk mengenal lingkungannya secara lebih dekat walau pun harus kotor-kotoran.

 

Kebanyakan orang tua memang tidak menyukai permainan balita yang berhubungan dengan kotor-kotoran, karena mereka menganggap sesuatu yang kotor berhubungan dengan penyakit. Sebenarnya persepsi seperti itu kurang baik, karena bagaimana seorang anak bisa mengenal lingkungannya jika anak tersebut tidak diberi kebebasan untuk mengekspresikan daya kreatifitasnya di luar ruangan bukan saja hanya di dalam ruangan.

 

Memang sesuatu yang kotor itu kurang baik, inilah tugas dari orang tua untuk menjaga kesehatan anak-anaknya tanpa membatasi kreatifitas mereka di luar ruangan. Untuk menjaga kesehatan tersebut orang tua bisa mengajarkan membersihkan diri pada si anak setelah melakukan aktifitasnya seperti mencuci tangan dan man di setelah bermain dengan sesuatu yang kotor, atau bisa juga menjaganya dari konsumsi makanan ayng baik untuk meningkatkan system imun anak agar tidak mudah terserang penyakit meski bermain di luar ruangan. Dan yang terakhir menjaga kebersihan pakaian si anak, jika memang kotor, cuci dengan bersih pakaiannya menggunakan pencuci baju yang tepat untuk menghilangkan noda di baju.

 



Dikirim pada 08 Juli 2014 di Kesehatan
comments powered by Disqus


connect with ABATASA