0
Dikirim pada 18 September 2014 di Teknologi

Di zaman saat ini yang serba mahal banyak ibu rumah tangga yang mencari usaha sampingan di rumah untuk membantu perekonomian keluarga karena gaji suami hanya cukup untuk makan sehari-hari sedangkan kebutuhan anak-anak yang semakin hari semakin bertambah saja. Ibu rumah tangga menjalankan bisnis untuk membantu suaminya bekerja menghasilkan uang. Banyak fenomena di Indonesia ibu rumah tangga yang keluar negeri bekerja sebagai pembantu hanya untuk mencari uang demi mencukupi kebutuhan sehari-hari. Mereka rela jauh dari anak dan suaminya.

Nah, sekarang sudah saatnya untuk berpikir maju bagaimana dapat mempunyai usaha sendiri dengan pendapatan yang lumayan banyak. Berikut adalah tips bisnis sampingan di rumah:

  • Tentukan visi pada bisnis ruamahan yang telah dipilih, sebaiknya tentukan visi yang abadi maksudnya adalah bisnis yang kuat dan dalam jangka panjang.
  • Pilih bisnis rumahan yang pas dan tepat karena jika salah memilih bisnis maka akan sering terjadi kegagalan. Cara memilih bisnis dilihat dari peluang pasarnya atau hobi yang dimiliki.
  • Atur rencana bisnis secara sistematis seperti berapa modal untuk mulainya, bagaimana promosi yang akan dilakukan, dll.

Demikianlah beberapa tips usaha sampingan di rumah untuk para ibu yang ingin membantu beban suaminya. Jadi tidak usah pergi jauh menjadi seorang TKW cukup kerja di rumah dan masih dapat mengurus anak-anak dan suami serta membersihkan rumah setiap harinya. Dalam memulai bisnis jangan takut gagal yang terpenting dicoba dulu tetapi harus dengan perhitungan yang benar.



Dikirim pada 18 September 2014 di Teknologi
comments powered by Disqus


connect with ABATASA