0
Dikirim pada 10 Desember 2014 di Kesehatan

Jeruk Nipis adalah tanaman buah yang asli berasal dari Indonesia yang terkenal akan berbagai manfaat dan khasiatnya baik untuk kesehatan, kecantikan dan bahkan untuk keperluan dapur. Buah yang memiliki rasa yang asam serta berkulit tebal  ini sangat mudah ditemukan dimana-mana. Bahkan anda pun bisa menanamnya di halaman rumah anda. Namun jika anda mengkonsumsi buah jeruk nipis ini, pastikan anda tidak membuang kulitnya. Karena khasiat jeruk nipis ternyata bukan hanya terletak pada airnya saja tapi kulitnya pun bermanfaat. Mau tahu apa saja manfaat dari buah jeruk nipis? Ikuti ulasan berikut, pastikan anda mendapatkan informasi yang terbaik dari kami.

Ada beberapa manfaat  jeruk nipis yang dapat saya sampaikan kepada anda, diantaranya:

  • Pengusir kucing

Letakkan saja kulit jeruk dekat dengan dapur anda, bau menyengat dari kulit jeruk akan membuat kucing enggan menghampiri dapur anda. Mengapa? Karena kucing benci dengan bau jeruk.

  • Mengembalikan kilau

Dengan menggosokkan kulit jeruk pada barang dapur yang terbuat dari besi, anda akan mendapatkan barang dapur anda kembali berkilau seperti baru.

  • Menghilangkan kerak gosong

Seringkali di dapur membuat kita mengalami  masakan yang hangus karena api terlalu besar atau karena kita tinggal mengerjakan yang lain. Alhasil alat masak menjadi berkerak dan sulit dihilangkan. Hal ini bisa teratasi dengan merebus air yang dicampur jeruk nipis pada alat masak yang berkerak itu sampai mendidih, kemudian gosokkan kulit jeruk nipis untuk menghilangkan kerak tersebut.

  • Menghilangkan bau amis

Jeruk nipis dapat mengurangi bau amis pada ikan atau daging. Cukup bubuhkan pada ikan atau daging diamkan beberapa saat maka bau amispun hilang.

Itulah beberapa khasiat jeruk nipis yang dapat saya sampaikan pada anda. Jika anda menginginkan kemudahan dalam pekerjaan dapur anda, kita telah mengenal  Sunlight. Sebuah produk sabun cuci piring dengan bahan dasar ekstrak jeruk nipis yang menawarkan berbagai macam kemampuan. Sunlight terbukti mampu mencuci dengan bersih, kesat tanpa meninggalkan noda lemak, aman bagi kulit, ramah lingkungan dan membuat peralatan masak kita menjadi mengkilap dan wangi. Sunlight merupakan produk yang sudah banyak digunakan karena keampuhan produknya. Dengan Sunlight anda bisa menjamin kebersihan alat masak dan alat makan keluarga anda terhindar dari kuman atau bakteri karena Sunlight mengandung jeruk nipis dengan kemampuan anti bakterinya. Jadi mengapa ragu? Segera gunakan Sunlight.

 



Dikirim pada 10 Desember 2014 di Kesehatan
comments powered by Disqus


connect with ABATASA