0
Dikirim pada 15 Januari 2015 di Kesehatan

Bahan pakaian yang digunakan ketika bepergian ke pantai, seperti pakaian renang, celana pendek dan lain sebagainya biasanya menggunakan bahan khusus. Bahan ini harus tahan terhadap panasnya pantai namun harus tetap membuat pemakainya merasa dingin dan elastis karena aktivitas di pantai biasanya sangat banyak.

 

Jenis pakaian di tempat seperti ini biasanya terdiri atas warna-warna terang yang tipis. Kain yang panjang, atasan yang longgar, biasanya terbuat dari tunik maupun kaftan, bisa jadi bahan yang cocok untuk digunakan oleh kaum perempuan. Untuk pakaian renang, terutama bagi wanita, bukan hanya harus melindungi, tetap juga ada segi artistiknya sehingga modelnya pun beragam. Pakaian renang bagi perempuan juga dapat menampilkan sisi elegannya.

 

Untuk kaum pria, celana pendek Surfer biasanya menjadi pilihan. Celana seperti ini terbuat dari bahan sintetis yang cepat kering. Ini adalah jenis pakaian santai yang banyak digunakan. Bertelanjang dada atau menggunakan kemeja berbahan tipis juga sering dipilih. Kemeja ringan ini memberikan kesegaran bagi pemakainya di tengah-tengah panasnya pantai.

 

Untuk motif bahan pakaian di pantai cenderung didominasi motif bunga-bunga dengan warna kain yang terang. Ini berlaku baik untuk pria maupun wanita. Tentu pilihan tersebut bukan tanpa alasan. Motif bunga dapat memberikan kesan santai dan nuansa alami ketika pergi ke pantai sedangkan warna terang bertujuan untuk menetralisir cahaya matahari agar tidak terlalu banyak menyerap panas. Karena jika memang pakaian berwarna gelap atau hitam cenderung lebih banyak dan lebih cepat menyerap panas. Jika kita terlalu kepanasan, maka aktivitas di pantai pun menjadi kurang mengasyikkan.



Dikirim pada 15 Januari 2015 di Kesehatan
comments powered by Disqus


connect with ABATASA