0
Dikirim pada 10 Maret 2015 di Kesehatan

Inspirasi hidup bisa diambil dari pengalaman pribadi atau pengalaman orang lain yang dianggap sangat luar biasa. Oleh karena itu tidak heran jika salah satu saluran televisi juga mengadakan acara yang berisi tentang inspirasi kehidupan seseorang yang dipublikasikan melalui media tersebut. Hal itu tentu saja bertujuan untuk memotifasi siapapun yang menonton acara tersebut sehingga bisa mengikuti pola pikir tokoh inspirasi dalam tayangan tersebut.

 

Inspirasi kehidupan bisa dilihat dari pengalaman hidup anda setiap hari mulai sejak kecil hingga sampai saat ini. Tokoh inspirasi yang umumnya selalu menjadi tokoh inspirasi terbaik tentu saja orang tua. Seburuk-buruknya sifat orang tua namun tentunya tidak mungkin jika mereka megajarkan hal buruk tersebut terhadap anaknya. Oleh karena itu mereka selalu memberikan arahan dan contoh perilaku yang baik dengan harapan anaknya menjadi manusia yang berguna.

 

Dalam memberikan arahan terhadap anak, biasanya seorang ibu yang memiliki peran yang lebih penting. Oleh karena itu seorang ibu harus mampu memberikan arahan-arahan yang terbaik sehingga anak tersebut juga bisa meniru hal baik yang diajarkan ibunya. Mulai dari cara yang sederhana adalah membiasakan anak untuk memanfaatkan sesuatu yang sudah tidak berguna menjadi hal yang memiliki kegunaan yang lebih baik lagi melalui inspirasi yang dimilikinya.

 

Contoh inspirasi hidup seperti di atas bisa diambil dari kebiasaan membuang sampah sembarangan. Ibu bisa mengajarkan anak untuk membiasakan membuang sampah pada tempatnya dengan memisahkan jenis sampah yang bisa didaur ulang dengan sampah yang tidak bisa didaur ulang. Pada jenis sampah yang bisa didaur ulang tentu saja bisa dibuat berbagai benda yang bisa dikreasikan dari ide atau gagasan muncul. Inspirasi seperti ini tentu saja baik ditiru oleh setiap anak untuk mengisi waktu luang bersama ibunya di rumah dengan menggunakan alternatif berbeda sekalipun.

 



Dikirim pada 10 Maret 2015 di Kesehatan
comments powered by Disqus


connect with ABATASA