0
Dikirim pada 11 Agustus 2015 di Kesehatan

Khasiat Jeruk Nipis Sebagai Sabun Pencuci Piring - Jeruk nipis ialah salah satu komponen yang kaya akan khasiat nyata bagi semuanya, seperti halnya perannya sebagai penghilang bau tak sedap pada alat-alat dapur. Bahkan dapat membersihkan peralatan yang kotor beserta bau-bau amis lainnya. Tentu saja hal ini sangat membantu para ibu rumah tangga dalam mengurus peralatan dapurnya untuk senantiasa bersih dan higienis. Karena alat-alat dapur wajib digunakan dalam keadaan bersih dan steril, Anda bisa menggunakan jeruk tersebut bersamaan dengan sabun pencuci sebelumnya. Kombinasi dua komponen ini bisa menjadikan hasil yang efektif.

 

Menggunakan jeruk tersebut bukanlah sesuatu hal yang sulit, karena mudah ditemukan dan bisa digunakan dalam beragam cara, seperti:

Baca juga : http://adiskaputri.abatasa.co.id/post/detail/54338/tips-menghilangkan-bau-amis-pada-daging-ayam.html

  • Mengiris menjadi beberapa bagian untuk digunakan bercampur dengan sabun pencuci dan bisa pula di bilasan air.

  • Menggunakan sisa jeruk yang telah diperas airnya untuk digunakan pada sabun dan di bilasan air.

  • Mengambil airnya untuk dicampurkan sabun dan sisanya digunakan untuk di bilasan air, atau sebaliknya.

 

Terdapat bermacam cara untuk memanfaatkan limau nipis ini, sehingga Anda bisa mengubah cara penggunaan jeruk tersebut sesuai dengan kondisi ataupun memanfaatkan khasiatnya dengan mudah. Seperti contoh dengan menggunakan air jeruk ini untuk dikonsumsi dan sisanya bisa digunakan untuk mencuci peralatan dapur bersamaan sabun yang khusus untuk mencucinya. Dengan begitu, Anda tak perlu khawatir lagi atas kebersihan dan terjaganya alat-alat dapur dari sisa makanan beserta bau tak sedap yang ditinggalkannya.

 

Selain menggunakan jeruk nipis yang dikombinasikan dengan sabun pencuci sebelumnya, Anda bisa memilih cara yang lebih simpel. Cara tersebut ialah dengan menggunakan Sunlight yang merupakan produk pencuci yang terbuat dari ekstra lemon. Sehingga hanya dengan menggunakan sabun tersebut sama dengan menggunakan sabun pencuci yang membersihkan dan telah berkombinasi dengan lemon yang menghilangkan bau tak sedap. Dengan begitu, Anda cukup menggunakan satu produk pilihan untuk mencuci semua alat-alat dapur dengan bersih dan higienis. Tak perlu lagi khawatir akan sisa lemak ataupun minyak dan beberapa bau kurang sedap lainnya.

 

Jeruk nipis ialah salah satu bahan yang sangat bermanfaat dan sudah banyak diterapkan pada beberapa produk lainnya. Salah satu manfaat tersebut ialah untuk membersihkan permukaan alat-alat dapur serta menghilangkan bau tak sedap. Oleh sebab itu, untuk Anda yang mempunyai masalah kecil hingga besar terhadap bau yang seringkali disisakan oleh makanan sebelumnya, bisa diatasi dengan jeruk ini. Dengan begitu, Anda hanya perlu mencampurkan jeruk tersebut dengan produk pencuci yang biasanya Anda gunakan.


Proses pencampuran serta penggunaan jeruk ini tidaklah sulit dan cukup mudah, seperti contoh berikut ini:


  • Ambil satu buah jeruk dan memotongnya menjadi beberapa bagian.

  • Kemudian menggabungkannya bersama dengan sabun pencuci itu, gosokkan pada seluruh permukaan alat-alat dapur, entah itu pada gelas, piring, sendok, garpu dan yang lainnya.

  • Setelah itu bisa dibilas dengan air hingga bersih. Kemudian Anda bisa menciumnya untuk memastikan bahwa bau yang tak sedap sudah menghilang. Sehingga, peralatan dapur menjadi bersih, bebas bau tak sedap dan higienis. Kondisi yang seperti ini menjadikan penggunaan alat-alat itu kembali jauh lebih aman, seperti halnya perlengkapan yang jauh dari serangan kuman ataupun bakteri.


Bau tak sedap merupakan salah satu masalah besar dan seringkali membekas meskipun peralatan dapur tersebut sudah dicuci dan dibilas sampai bersih. Hal ini dikarenakan produk pencuci tersebut kurang efektif, sehingga hanya mampu membersihkan ke permukaannya saja tanpa menghilangkan bau kurang enak tersebut. Bila ini ingin segera dihilangkan, Anda bisa menggunakan limau nipis setiap hari dengan beberapa langkah mudah tersebut.


Menggunakan jeruk nipis untuk urusan kebersihan secara menyeluruh pada alat-alat dapur termasuk pada pilihan yang tepat. Akan tetapi, cara ini masih kurang efektif, sehingga Anda perlu ke cara yang lebih mudah dan praktis. Yaitu dengan beralih menggunakan Sunlight sebagai salah satu pilihan produk pencuci alat-alat dapur dengan mudah. Kebersihan dan bau tak sedap bisa dihandle dengan mudah dan cepat, karena kinerja yang dimiliki oleh sabun ini jauh lebih berkali lipat. Sangat cocok untuk mencuci dalam jumlah sedikit ataupun banyak.

 
 


Dikirim pada 11 Agustus 2015 di Kesehatan
comments powered by Disqus


connect with ABATASA