0
Dikirim pada 11 Agustus 2015 di Kesehatan

Mengenal Lebih Dekat Seputar Diet Rendah Garam - Banyak orang salah menafsirkan tentang diet rendah garam. Beberapa dari mereka bahkan beranggapan bahwa untuk melakukan diet yang satu ini konsumsi garam sama sekali tidak diperbolehkan. Hal tersebut tentunya merupakan kesalahan besar karena pada dasarnya inti dari diet ini adalah mengurangi serta membatasi kadar garam yang masuk ke dalam tubuh. Tahukah anda bahwa sebenarnya tubuh kita hanya memerlukan sekitar satu sendok teh garam saja dalam sehari? Sekarang lihat ke makanan-makanan yang anda konsumsi. Tidak perlu dipertanyakan lagi karena pastinya makanan tersebut mengandung banyak garam. Bahkan, roti atau kue-kuean yang menggunakan garam dan soda pengembang saat pembuatannya juga lebih baik dihindari.

Meski terlihat sepele, diet rendah garam sangat dianjurkan untuk kesehatan. Karena selain membatasi konsumsi garam yang masuk ke dalam tubuh, diet yang satu ini juga mencegah terjadinya obesitas dan bisa membantu anda mendapatkan badan yang ideal. Yang harus anda lakukan adalah menghindari makanan yang mengandung garam. Sebenarnya tidak hanya garam saja, segala bentuk natrium seperti natrium klorida, MSG atau monosodium glutamat, soda kue atau natrium binkarbonat, natrium benzoat yang digunakan untuk mengawetkan buah, serta natrium bisulfit yang dipakai untuk mengawetkan daging seperti dalam daging kornet juga dilarang. Jangan khawatir, anda tetap bisa mengkonsumsi makanan lain yang bukan merupakan makanan olahan dan tidak mengandung garam tambahan seperti buah-buahan segar, beras, ubi kentang, syur-mayur, bumbu dapur alami seperti jahe, kunir, kemiri, kencur, bawang merah, cabai, laos, serai, dan salam.

Baca juga : http://adiskaputri.abatasa.co.id/post/detail/51152/cara-mengatasi-kolesterol.html

Bila dijabarkan makanan apa saja yang boleh dikonsumsi dan yang tidak boleh dikonsumsi seperti di atas, nampaknya diet rendah garam terkesan sulit dilakukan. Oleh karena itu, kini telah hadir tropicana untuk mempermudah sekaligus memperbaiki kualitas diet anda. Hal tersebut dikarenakan tropicana memang dirancang khusus untuk orang yang menjalani diet rendah garam, diet lemak, maupun pencegahan atau sedang dalam masa perawatan diabetes. Produk tropicana tidak mengandung gula tambahan dan mengandung kadar garam lebih rendah dari produk lain. Anda tetap bisa makan tanpa perlu khawatir akan asupan garam yang berlebih.

 



Dikirim pada 11 Agustus 2015 di Kesehatan
comments powered by Disqus


connect with ABATASA