0
Dikirim pada 13 Agustus 2015 di Kesehatan

Cara Mengatasi Kolesterol dengan Diet - Mendengar kata diet seseorang biasanya akan menjadi malas karena beberapa makanan harus dibatasi. Hal itu memang benar namun tidak bisa dihindari sama sekali. Orang yang menderita kolesterol tinggi haruslah menjaga pola makannya untuk menghindari masalah yang lebih serius di masa depan. Cara mengatasi kolesterol dengan diet sebenarnya tidak akan membuat seseorang menjadi kurus atau busung lapar karena tidak semua makanan akan dibatasi. Ada beberapa makanan yang diizinkan untuk diimakan karena itu dibutuhkan untuk perkembangan tubuh. Kolesterol bisa diatasi dengan mudah jika diet dilakukan dengan benar dan serius.

 

Ada beberapa makanan yang dihindari. Makanan yang harus dihindari jelas-jelas adalah makanan yang mengandung minyak jenuh. Minyak ini berasal dari segala macam goreng-gorengan. Makanan tersebut memang sangat menyenangkan karena lezat dan membuat ketagihan. Akan tetapi mereka semua tidak boleh dimakan lagi hingga tingkat kolesterol sudah dipastikan turun secara drastis. Butuh waktu lama untuk mengubah kebiasaan seperti itu dan butuh perjuangan besar untuk berhasil. Cara mengatasi kolesterol ini tidak hanya terbatas pada menghindari goreng-gorengan karena ada makanan lain yang harus dihindari yaitu makanan cepat saji. Makanan tersebut mengandung lemak jahat yang akan menumpuk di tubuh dan itu tentu saja tidak baik untuk kesehatan serta tingkat kolesterol.

Baca juga : http://adiskaputri.abatasa.co.id/post/detail/54617/mencegah-diabetes-melitus-dengan-olahraga.html

Selain diet makanan yang harus dihindari, ada beberapa makanan yang diharuskan – jika tidak dianjurkan – untuk dimakan. Makanan tersebut adalah oatmeal. Tropicana mempunyai produk berupa oatmeal yang sudah siap dicampur dengan susu seperti sereal lainnya. Oatmeal ini baik dikonsumsi untuk setoap waktu khususnya untuk sarapan. Mengkonsumsi makanan sehat seperti ini diklaim dapat menurunkan tingkat kolesterol jahat dalam waktu terentu. Tentu saja tidak ada proses instan di sini meskipun sereal tersebut sudah instan. Berhubungan dengan hal tersebut, cara mengatasi kolesterol ini harus dijalankan tanpa henti hingga semuanya kembai seperti normal. Sebagai penutup, melatih kerja jantung dan otot arteri penting dalam menurunkan tingkat kolesterol. Dengan melaksanakan semua tips yang diberikan di atas, maka mungkin sekali penderita untuk sehat kembali.


 



Dikirim pada 13 Agustus 2015 di Kesehatan
comments powered by Disqus


connect with ABATASA