0
Dikirim pada 08 September 2015 di Keluarga

Tips Ampuh Atasi Bau Amis Karena Ikan - Ikan adalah bahan makanan yang menimbulkan bau amis paling pekat karena ikan ada yang berasal dari laut dan juga air tawar. Sebagian besar ikan yang menimbulkan bau tidak sedap ini berasal dari ikan laut yang seringkali baunya sangat tidak sedap karena udah melewati beberapa proses yang membuat bau ikan semakin tidak sedap. Jadi untuk menghilangkan bau ini juga sangat mudah sekali hanya perlu beberapa tahap yang sederhana.


Ada beberapa tips untuk Anda semua yang sering memasak hidangan laut dan ingin bau yang amis cepat hilang tanpa perlu proses panjang. Berikut ini adalah cara cepat menghilangkan bau tersebut antara lain:

 

Baca juga : http://adiskaputri.abatasa.co.id/post/detail/56218/manfaat-yang-bisa-didapat-ketika-menggunakan-parfum


  1. Jahe, ini adalah salah satu cara yang paling mudah. Jika menggunakan bahan ini maka ikan akan wangi dan teksturnya juga akan lebih baik.

  2. Apel, cara yang sederhana ini memang tidak banyak diketahui beberapa orang karena tidak banyak digunakan. Caranya mudah hanya perlu memotong kecil apel lalu lumurkan pada ikan.

  3. Jeruk nipis, ini adalah cara yang paling banyak digunakan dimana kita bisa melumurkan cairan jeruk nipis pada ikan yang akan kita masak.

  4. Garam, ini adalah cara terakhir yang bisa digunakan dengan menaburkan garam pada sejumlah bagian di ikan.


Beberapa cara yang ada diatas memang merupakan cara yang mudah sekali karena bahan yang diperlukan semua ada di dekat kita sehingga cepat untuk melakukannya. Cara yang biasa dilakukan oleh beberapa orang adalah menggunakan garam dan juga jeruk nipis karena terbukti sangat ampuh sekali. Selain itu beberapa orang ada yang menghilangkannya dengan mengolah ikan dahulu.


Apabila ingin menggunakan beberapa cara yang lain bisa digunakan dengan mudah seperti dengan menggunakan cairan pencuci piring yang akan membuat ikan wangi. Tidak perlu khawatir karena Sunlight anti bau ini sangat aman untuk mereka yang ingin membersihkan bahan makanan. Bau amis akan segera hilang dalam sekejap dan tidak akan membuat ikan terkontaminasi bahan kimia berbahaya.



Dikirim pada 08 September 2015 di Keluarga
comments powered by Disqus


connect with ABATASA