0
Dikirim pada 17 November 2015 di Keluarga

Bayi anda mengalami ruam popok? Anda tidak usah khawatir. Anda bisa mengobati ruam pada bayi dengan cara-cara berikut ini.

Cara yang pertama yaitu anda bersihkan ruam popok pada bayi, anda menggunakan kapas yang dibasahi air hangat, ataupun anda bisa menggunakan tisu yang dibasahi air hangat, setelah kering, anda bisa mengeringkannya menggunakan handuk bersih. Untuk cara menggunakan handuk, anda tidak boleh menggosoknya, akan tetapi handuk tersebut ditekan-tekan agar pantat bayi anda yang mengalami ruam tidak sakit atau pedih.

Cara yang kedua yaitu anda bisa mengoleskan salep untuk mengobati ruam pada pantat bayi. Untuk mengoleskannya, anda bisa menggunakan cotton bud ataupun anda bisa menggunakan tangan anda, akan tetapi sebelum anda mengoleskannya menggunakan tangan, anda harus cuci tangan menggunakan sabun anti bakteri. Apabila di rumah anda tidak tersedia salep, anda bisa menggunakan virgin oil. Oleskan virgin oil pada bagian yang mengalami ruam. Virgin oil juga bisa anda gunakan setelah ruam popok pada bayi sembuh. Hal tersebut bisa mencegah terjadinya gesekan antara popok dan juga kulit bayi.

Cara yang ketiga yaitu apabila bayi anda dalam keseharian menggunakan popok sekali pakai, anda bisa menghentikan terlebih dahulu pemakaian popok sekali pakai, anda bisa menggantinya dengan menggunakan popok kain biasa.

Cara yang ketiga yaitu apabila bayi anda buang air kecil ataupun buang air besar, anda bisa memberishannya dengan kapas basah. Ataupun anda bisa menggunakan air yang mengalir, agar semua kotoran yang menempel pada pantat bayi anda bisa terbuang. Kotoran tersebut juga yang mengakibatkan terjadinya ruam pada bayi anda.

Terdapat beberapa penyebab terjadinya ruam pada bayi anda, diantaranya yaitu yang pertama, karena air kencing ataupun kotoran bayi yang tidak langsung dibersihkan. Kotoran tersebut mengandung bakteri yang bisa mengakibatkan terjadinya ruam. Yang kedua yaitu pemakaian popok yang terlalu ketat pada pantat bayi anda. Hal tersebut mengakibatkan terjadinya gesekan antara kulit dengan popok. Untuk mencegahnya, anda bisa melonggarkan pemakaian popok dan anda juga bisa menggunakan minyak sebelum menggunakan popok.



Dikirim pada 17 November 2015 di Keluarga
comments powered by Disqus


connect with ABATASA