0
Dikirim pada 18 November 2015 di Keluarga

Cara menghilangkan bau ketiak di baju, hal semacam ini memang kerap kali menjadi masalah kita, khususnya pada masa-masa remaja hingga menjelang dewasa, tubuh mulai mengalami, produksi keringat menjadi lebih banyak, akibatnya bau badan mulai terasa, tak hanya bau pada badan sendiri saja melainkan sering kali bau tersebut menempel pada apa yang tengah kita kenakan. Tak sedikit pula yang tidak bisa hilang meskipun sudah dicuci berkali-kali, rasa percaya diri tentunya akan hilang hanya karena masalah tersebut.

 

Tips menghilangkan bau ketiak di baju bisa dimulai dengan mengatasi sumber masalahnya yaitu penyebab dari bau badan sendiri, dengan menggunakan deodorant misalnya, produk kosmetik yang satu ini memiliki fungsi selain untuk mengatur produksi keringat juga dapat mencegah kuman dan bakteri penyebab bau agar tak berkembang biak disini. Namun masalah baru juga sering kali terjadi yaitu bekas dari deodorant yang menguning pada baju tak kunjung hilang. Tak perlu khawatir karena berikut ada tips mengatasinya, yaitu:

 

  • Menggunakan cuka, zat yang bersifat masam ini ternyata cukup efektif dalam mengikis noda dari deodorant, caranya juga cukup mudah, gunakan sikat dan celupkan bagian yang ternoda pada cuka, tunggu beberapa menit dan sikat hingga bersih, pada noda yang berat memerlukan waktu rendam yang jauh lebih lama.
  • Menggunakan baking soda, pada baju yang berwarna gelap sebelum dicelupkan dalam cuka Anda bisa menggunakan baking soda terlebih dahulu agar warna tak ikut luntur, biarkan beberapa menit lalu sikat hingga bersih.
  • Rendam pakaian yang bernoda pada air hangat hingga beberapa menit baru setelah air mendingin taburkan detergen, tunggu beberapa saat dan gosok hingga bekas deodorant bisa hilang maksimal.

 

Bagaimana, cukup mudah bukan, cara tersebut juga berguna untuk menghilangkan noda lain dari susu maupun oli. Sekarang t