0
Dikirim pada 20 Januari 2016 di Keluarga

Setiap orang tua pastinya ingin memberikan pendidikan terbaik bagi anaknya. Salah satu upaya orang tua untuk memberikan pendidikan terbaik adalah dengan menyiapkan biaya pendidikan anak sebaik mungkin. Biaya pendidikan ini sering kali dipersiapkan jauh-jauh hari. Sebabnya biaya untuk pendidikan saat ini terus naik seiring perkembangan zaman dan semakin modern-nya teknologi. Tapi tak perlu khawatir, jika Anda adalah seorang orang tua yang sibuk mempersiapkan biaya pendidikan lebih baik simak informasi berikut yang membahas tentang cara menghitung biaya sekolah untuk anak.

1. Untuk menghitung biaya pendidikan tak boleh sembarangan, karena jika tak sesuai bisa jadi Anda tidak bisa memperoleh kualitas pendidikan yang baik. Beberapa cara untuk menghitung dana pendidikan antara lain adalah sebagai berikut:

2. Pertama ketahui kenaikan inflasi di Indonesia setiap tahunnya. Menurut beberapa survey, kenaikan inflasi dalam negeri berkisar antara 10% sampai 15%.

3. Rajin untuk mensurvey beberapa sekolah yang ada di sekitar Anda. ini dimaksudkan untuk mengetahui biaya pendidikan serta kenaikan biaya sekolah rata-rata tiap tahunnya.

4. Perhatikan jangka waktu sekolah. Jika jangka waktu sekolah tiba dalam waktu dekat, maka Anda harus ekstra menabung. Tetapi jika jangka waktu sekolah masih jauh, disarankan untuk tetap menabung juga meski jumlahnya tak banyak.

Apabila Anda tidak sanggup menabung dan ingin lebih praktis sangat disarankan untuk menggunakan jasa asuransi. Anda bisa memilih asuransi pendidikan terbaik untuk anak. Saat ini sudah banyak sekali perusahaan asuransi yang menyediakan paket layanan asuransi pendidikan. Pilihlah premi asuransi sesuai dengan kemampuan Anda dan pastikan fasilitasnya lengkap. Jangan lupa perhatikan juga jangka waktu asuransi. Ternyata banyak sekali bukan cara mendapatkan biaya untuk pendidikan anak di masa mendatang.

Demikianlah beberapa informasi tentang cara menghitung biaya pendidikan anak serta cara mendapatkan biaya tersebut. Terlepas Anda memilih asuransi atau tabungan semua terserah pada Anda. Terpenting adalah Anda tetap bisa menyiapkan biaya pendidikan terbaik untuk anak. Sehingga anak bisa menikmati pendidikan yang berkualitas. Demikianlah informasi ini dan semoga bisa bermanfaat untuk Anda. Semoga bisa menjadi referensi.



Dikirim pada 20 Januari 2016 di Keluarga
comments powered by Disqus


connect with ABATASA