0
Dikirim pada 12 Februari 2016 di Pendidikan

Bahwasannya IPB (Institut Pertanian Bogor) membuka jalur penerimaan mahasiswa baru di tahun 2016 dengan beberapa pilihan. Salah satu diantaranya ialah melalui jalur SBMPTN atau dengan sebutan seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri yang dilaksanakan secara nasional. Jadi, saat ujian masuk ini dilaksanakan juga sama-sama dilakukan oleh kampus negeri lainnya dan pendaftar tersebut tak harus selalu mengikuti ujian di kampus ini, tetapi di beberapa tempat yang telah ditentukan saat proses pendaftaran itu berlangsung. Lebih tepatnya ada di sekitar area tempat tinggal dan para pendaftar dapat memulai proses pendaftaran via online kemudian mengikuti seleksi dengan nyaman.

Dari jalur ujian tertulis ini, tiap-tiap peserta didik akan bersaing dalam lingkup nasional. Dengan demikian persaingan semakin ketat. Meski begitu, Anda pun perlu mempersiapkan diri sedari awal agar proses penyaringan dapat diikuti dengan baik dan lancar. Seperti contohnya dengan latihan soal-soal yang materinya sama dengan yang diujikan saat SBMPTN meski soal-soalnya berbeda. Bentuk-bentuk latihan ini dapat mendukung adanya kemampuan diri untuk semakin lebih baik dan dapat mengerjakan soal-soal yang bobotnya setara.

Selain dari segi persiapan diri dalam mengikuti ujian tertulis di kampus Institut Pertanian Bogor ini, tiap-tiap calon pendaftar pun dapat melakukan proses pendaftaran dengan mulai. Melalui via online yang dapat dimulai sedari :

1. Buka laman www.sbmptn.or.id.

2. Isi laman pendaftaran diri sesuai dengan data diri yang lengkap.

3. Setelah fix dapat mencetak dokumen tersebut sebagai bukti telah melakukan pendaftaran.

4. Ujian tertulis juga telah terjadwalkan di form tersebut dan bilamana jurusan yang diambil seperti study tentang kesenian dan olahraga, yang diikuti ialah ujian keterampilan. Semua panduan lengkap dapat diakses di laman resmi dari IPB.

Atas adanya proses pendaftaran yang tak sulit di Institut Pertanian Bogor ini, dapat didukung dengan adanya pendaftaran sesegera mungkin. Memang tak ada batas berapa maksimalnya atas daya tampung dari peserta yang mendaftar, akan tetapi guna menghindari persiapan yang kurang optimal. Tentunya setelah mendaftar perasaan lebih tenang dan dapat mempersiapkan diri guna menyongsong ujian seleksi di IPB (Institut Pertanian Bogor).



Dikirim pada 12 Februari 2016 di Pendidikan
comments powered by Disqus


connect with ABATASA