0
Dikirim pada 11 Juli 2016 di Properti

 

Tak jarang ditemui adanya penawaran properti terbaik seperti tempat tinggal di area perumahan. Hunian tersebut identik dengan rumah baru, suasana baru dan hal baru lainnya. Secara pasti membeli rumah baru memberikan rasa dan suasana tersendiri, dan tak sedikit pula penawaran demikian ini bisa dijumpai. Begitu pula dengan perumahan murah yang sedang gencar-gencarnya dipromosikan oleh berbagai pihak dari personal perantara maupun tangan pertama. Ini berarti, semakin luas pula pilihan untuk menjangkaunya.

Untuk membeli tempat tinggal di perumahan, tentunya ada banyak cara dan alternatif untuk memilikinya. Seperti contohnya dengan cara yang tepat berikut :

1. Tentukan terlebih dahulu tipe rumah yang ingin dibeli.

2. Persiapan dana dengan harga normal yang mana bandrol tersebut dapat diketahui secara pasaran melalui berbagai portal, seperti di internet.

3. Temui pihak pengembang dan ajukan negosiasi harga untuk memperoleh penawaran yang lebih hemat. Jika harga rumah 230 juta, maka Anda bisa menawar 200 juta ataupun 210 juta.

Negosiasi dalam pembelian rumah untuk memperoleh perumahan harga murah adalah hal biasa. Tawar menawar ini pun dapat diterapkan tanpa harus merasa sungkan. Namun tak selalu negosiasi yang diinginkan berjalan mulus. Untuk itu, ada hal-hal penunjang dalam bernegosiasi yang wajib diketahui seperti:

1. Nominal negosiasi yang normal, artinya tak berlebihan. Seperti harga 300 juta ditawar 150 juta tentu tak mungkin.

2. Miliki sikap yang tenang saat memilih dan menawar.

3. Hindari kondisi terlalu berambisi.

4. Cari perbandingan lain sebagai tolak ukur dalam membandingkan harga jika penawaran sebelumnya dirasa tak mempan.

5. Tunjukkan uang tunai bersangkutan sebagai bukti bahwa Anda serius dengan negosiasi berkualitas itu. Seperti harga 300 juta ditawar menjadi 290 juta atau 275 juta.

Sebenarnya pun terdapat perumahan murah yang hadir sebagai opsi terbaik yakni tempat tinggal dari Perumnas. Telah tersedia berbagai produk hunian di kompleks perumahan yang dapat dipilih sebagai rumah terpilih. Hunian dari Perumnas tak hanya menawarkan harga miring tetapi juga pada kualifikasi menunjang seperti telah ada perabotan rumah tangga, harga dapat dipilih secara tunai maupun jalur KPR, dan keistimewaan lainnya. Dengan demikian, Perumnas memang opsi terpilih.



Dikirim pada 11 Juli 2016 di Properti
comments powered by Disqus


connect with ABATASA